Relawan Medis Husni-Mo Gelar Baksos

Sumbawa, PSnews – Tim Relawan Medis Husni-Mo menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), dalam memperingati 100 hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa HM Husni Djibril dan Mahmud Abdullah (H Mo). Husni Jibril menyimak penjelasan dr AA KosalaKegiatan yang berlangsung di kantor Bupati, Sabtu (28/5/2016) ini, berupa pemberian kacamata minus gratis kepada 117 siswa/siswi SD sederajat, khitanan massal kepada 100 anak, pemeriksaan gula darah, serta donor darah yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

Ketua Panitia Kegiatan – dr. Abadi Abdullah dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menggerakkan hati masyarakat mengenai pentingnya gerakan preventif dalam menjaga kesehatan. Selain itu juga sebagai sarana untuk mengajak pihak swasta lainnya yang memiliki CSR bersama Pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat serta mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai gangguan mata minus yang bisa menurunkan penglihatan terhadap anak-anak Sekolah Dasar. “Pemberian kaca mata minus ini merupakan yang pertama di Sumbawa, mengingat sebelum-sebelumnya hanya diberikan kacamata plus saja kepada anak-anak ini,’’ tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Husni-Mo – Syamsul Fikri memberikan apresiasi terhadap aksi yang dilakukan tim relawan medis Husni-Mo. Ini bisa memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Sumbawa, tentunya dalam mengawal Pemerintahan Husni-Mo lima tahun kedepan. “Saya sangat memberikan apresiasi kepada tim medis yang telah memberikan kacamata minus gratis ini kepada siswa SD. Mengingat masalah menurunya minat baca anak salah satunya bukan karena malas, melainkan karena penglihatan mata yang terganggu,’’ ujarnya.

Sementara Bupati Sumbawa HM Husni Djibril dalam sambutannya menyatakan, relawan tim medis ini sebelumnya tidak pernah dibentuk secara resmi. Hanya saja karena wujud kecintaan para anggota tim relawan kepada Husni-Mo, akhirnya tim ini dibentuk. “Kami sangat berterima kasih kepada para tim relawan Medis ini yang sudah memback up kami dari awal dan sebagai pembuka jalan menuju kemenangan kami,’’ cetusnya.

Menurut Bupati, apa yang dilakukan tim ini tidak hanya untuk Husni-Mo semata, tapi sudah menjadi bagian dari masyarakat Sumbawa khususnya di bidang kesehatan. Sehingga dengan keberadaan tim medis ini bisa turut ambil bagian membantu Pemda untuk mensejahterahkan masyarakat. “Saya harapkan kegiatan ini tidak hanya berhenti di 100 hari saja, melainkan bisa dilaksanakan secara terus menerus. Sehingga apa yang dihajatkan oleh Pemda menuju Sumbawa hebat dan bermartabat bisa terwujud,’’ demikian kata Husni. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *