Kantor BP3K Dibobol Maling

Sumbawa, PSnews – Belakangan ini aksi pelaku pencurian kian mengganas di wilayah hukum Sumbawa. Pelaku tidak saja menyasar rumah penduduk, tetapi juga kantor milik pemerintah. Pada hari Kamis (19/5/2016) dilaporkan bahwa Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kabupaten Sumbawa yang berlokasi di Kecamatan Untir Iwis telah dibobol maling.

Informasi ini disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Sumbawa IPTU Waluyo pada redaksi Pulau Sumbawa News Kamis malam (19/5/2016).
Waluyo memaparkan, kasus tindak pidana pencurian tersebut dilaporkan ke Sat Reskrim Polres Sumbawa oleh Anggut Paulus (58) seorang pegawai Kantor BP3K Kabupaten Sumbawa.
Dalam laporannya Angut Paulus mengaku, ada seorang saksi yang melihat pintu aula dan ruangan dalam keadaan terbuka. Lalu saksi tersebut memberitahukan kepada pelapor bahwa kantor telah kecurian. Di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) ruangan sudah dalam keadaan berantakan, serta 1 unit Camera Digital merk Sonny dan tas perangkat alat uji tanah sawah (PUTS) sudah lenyap.
Atas kejadian tersebut, pihak kantor mengalami kerugian sekitar Rp. 2 juta. “Kasus ini masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Sumbawa,” pungkas Waluyo. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *