Dugaan Reses Fiktif Anggota Dewan Minta Segera Disikapi

Sumbawa, PSnews – Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) meminta Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa untuk segera menyikapi dugaan reses fiktif yang dilakukan salah seorang oknum anggota Dewan. Apalagi hal ini sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian.

Dalam aksi yang dilakukan di gedung DPRD Sumbawa, Senin (9/5/2016), Ketua LSM Lingkar Hijau M Taufan mengaku mempunyai saksi dan bukti terkait dugaan reses fiktif tersebut. Sehingga, mereka menginginkan adanya sikap dari DPRD Sumbawa terhadap masalah ini. “Kami meminta pihak Dewan memberikan informasi yang jelas ke Polisi, terkait data yang dibutuhkan dalam mengungkap dugaan reses fiktif ini,’’ tukasnya.

Ketua DPRD Sumbawa – L Budi Suryata yang dimintai tanggapannya terkait aksi tersebut mengaku tidak bisa berbuat banyak. Apalagi dugaan itu sudah dilaporkan ke polisi, sehingga pihaknya menyerahkan persoalan itu ke polisi. Sementara terhadap laporan reses yang diterima Pimpinan dari dari semua anggota, menurut Budi, sejauh ini semunya  sudah sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Namun, apabila diduga terjadi kegiatan fiktif di lapangan, maka semua pihak dipersilahkan menindaklanjutinya. “Kami hanya menerima laporan sesuai dengan syarat yang diatur. Karena kami hanya melihat proses administrasinya. Dari apa yang kami terima, sejauh ini tidak ada yang salah dari proses pelaporan administrasinya,’’ terangnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad yang dikonfirmasi terkait tindak lanjut dari laporan LSM tersebut mengakui sampai saat ini masih dilakukan pendalaman. Bahkan sejumlah pihak telah diambil keterangannya.

“Kita sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi, baik pelapor maupun yang lainnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *