KPU Nyatakan Berkas 3 Bakal Pasangan Calon Lengkap

Sumbawa, PSnews – Ketua KPU Kabupaten Sumbawa – Syukri Rahmat menyatakan berkas tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2016-2021 telah lengkap, setelah pihaknya melakukan penelitian dan pemeriksaan terhadap berkas pendaftaran. Sebelumnya mulai 4 Agustus hingga 7 Agustus, KPU memberikan kesempatan bakal pasangan calon untuk memperbaiki dan melengkapi persyaratan administrasi yang ditentukan. Antara lain Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LKHPN). Kemudian syarat administrasi lain berupa surat keterangan dari Pengadilan Negeri bahwa para bakal pasangan calon tidak pernah dipidana penjara, surat keterangan dari Pengadilan Tata Niaga Surabaya bahwa bakal pasangan calon tidak sedang pailit atau terjerat hutang.

Syukri Rahmat, mengatakan, setelah menyatakan berkas tersebut lengkap, pihaknya juga memastikan bahwa para bakal pasangan calon telah mengikuti tes kesehatan di Mataram. Dan hasilnya semua bakal pasangan calon tidak bermasalah dalam kesehatannya.
“Semuanya lulus tes kesehatan. Tim dokter telah memeriksa dengan seksaa dan standar minimal yang telah ditentukan,” jelas Syukri Rahmat.

Ia menambahkan selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi berkas bakal pasangan calon dimulai pada 14 Agustus hingga 17 Agustus. Lalu pada tanggal 24 Agustus KPU menetapkan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon. Rencananya pada tanggal 25 atau 26 Agustus akan dilakukan penarikan nomor urut pasangan calon. Terakhir pada 27 Agustus deklarasi kampanye damai di kantor KPU Sumbawa. (PSb)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment