Pjs Bupati Sumbawa Minta ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkada

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu daerah di Provinsi NTB yang melaksanakan Pilkada 2020. Sehingga kepemimpinan di Pemda Sumbawa diserahkan kepada pejabat sementara (Pjs), dalam hal ini Gubernur NTB menunjuk Zainal Abidin yang merupakan Kepala Biro Administrasi Kerjasama Setda Provinsi NTB.

Dalam pertamuan awalnya dengan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumbawa, Zainal Abidin berharap dua bulan kedepan selama masa dirinya menjebat agar dapat bersinergi dan saling membantu dalam melaksanakan tugas. ‘’Saya ke sini karena ditugaskan untuk berkoordinasi dengan Pemkab Sumbawa. Terima kasih atas penerimaannya di Kabupaten Sumbawa. Pada dasarnya kita semuanya bersahabat dan keluarga,’’ ujarnya, Senin (28/9).

Pada kesemaptan itu, dirinya juga mengingatkan pentingnya Aparat Sipil Negara (ASN) untuk selalu menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada 2020. ‘’Jadi, netralitas pegawai negeri itu yang paling penting dijaga, karena pada saat kita tidak netral, masyarakat juga akan menilai secara terpihak,’’ tandasnya.

Sementara Sekda Sumbawa – Hasan Basri mengatakan, sampai saat ini pelaksanan tiap tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Sumbawa berjalan lancar dan aman. Terkait netralitas ASN, pada Minggu lalu bersama dengan Bawaslu telah dilakukan deklarasi netralitas ASN di ajang Pilkada 2020. Bahkan, lanjut Sekda, semua Calon Kepala Daerah juga sudah melakukan deklarasi untuk Pilkada Damai. ‘’Alhamdulillah sampai dengan hari ini lancar dan aman, karena semua calon sudah melakukan deklarasi untuk pilkada damai. Terkait dengan netralitas ASN, perlu kami laporkan bahwa minggu lalu kami bersama Bawaslu di tempat ini juga telah melakukan deklarasi untuk ASN yang netral dan kami juga sudah minta untuk dilanjut di OPD masing-masing,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *