Pelaksana Proyek Pasar Seketeng Diminta Tambah Pekerja

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan pembangunan Pasar Seketeng tahap II untuk blok A saat ini sedang berjalan. Tim Kabupaten belum lama ini juga sudah melakukan kunjungan ke lokasi, untuk melihat progress pembangunan. Beberapa masukan diberikan kepada pelaksana pembangunan, salah satunya menambah tenaga kerja agar pengerjaan bisa tuntas tepat waktu.

Usman Yusuf

Demikian disampaikan Kabag Pembangunan Setda Sumbawa – Usman Yusuf kepada media ini Senin (31/8). Adapun tim Kabupaten yang melakukan tinjau lokasi yakni Bapenda, Inspektorat, Kejaksanaan, BagianPembangunan, konsultan pengawas, tim teknis, termasuk PPK. Dalam pertemuan itu diketahui hingga minggu ke 12 progress sudah mencapai sekitar 29 persen, dari target 28 persen. Sehingga ada deviasi positif sekitar 1 persen lebih.

Diungkapkan, ada beberapa masukan yang diberikan Tim Kabupaten kepada pelaksana pembangunan, seperti menambah tenaga kerja. Itu dilakukan agar progress pembangunan ini bisa terlaksana tepat waktu yakni hingga 28 November mendatang. ‘’Untuk mengejar sisa waktu, disarankan ada penambahan tenaga kerja. Terutama untuk pekerjaan yang bisa dikerjakan secara bersamaan. Dari kontraktor sanggup menambah tenaga sekitar 50 orang,’’ tuturnya.

Selain itu, untuk pekerjaan finishingnya nanti, karena bangunan ini mengarah ke jalan besar, sehingga finishingnya harus benar-benar ditangani oleh orang yang ahli, baik untuk pengecatan, pemasangan ornamen pendukung dan hal lainnya. Bahannya juga harus yang terpilih dan baik. ‘’Yang jelas kami tekankan untuk bisa mengerjakan apa saja yang bisa dikerjakan terlebih dahulu. Karena pekerjaan yang berat itu di finishing. Seperti contoh pada pengerjaan tahun 2019 yang mengakibatkan ada perpanjangan waktu itukan di pekerjaan finishing, sehingga sekarang ini diharapkan pekerjaan-pekerjaan yang bisa di push di depan, bisa dikerjakan duluan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *