Tinjau Kesiapan SKB, Tim BKN RI Bakal Kunjungi Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Tim dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dijadwalkan untuk melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumbawa. Itu dilakukan guna meninjau kesiapan lokasi pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi 2019/2020.

Demikian disampaikan Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur – Budi Sastrawan kepada wartawan Selasa (18/8). Sebanyak 613 peserta sudah melakukan daftar ulang atau pemilihan lokasi tes. Dari jumlah itu, sebanyak 596 peserta dari Provinsi NTB memilih lokasi tes di SMKN 3 Sumbawa, sisanya 17 peserta mengikuti tes di luar Sumbawa.

Lebih jauh diungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak SMKN 3 Sumbawa selaku pemilik tempat pelaksanaan tes. Sejauh ini lokasi tes dinyatakan sudah siap. ‘’Alhamdulillah kita sudah berkoordinasi beberapa kali dengan pihak SMAN 3,’’ terangnya.

Dijelaskan, pada pelaksanaan tes SKD tahun lalu, ruangan tes memiliki kapasitas 100 peserta. Namun ditengah pandemi covid-19 saat ini, bakal disiapkan sebanyak 50 unit komputer dalam pelaksanaannya. ‘’Kemarin kapasitasnya 100, sekarang separuh dari itu. Jadi kita menyiapkan 50 PC Computer untuk pelaksanaan. Dengan estimasi waktu kurang lebih 5 hari kita siapkan. Satu hari akan kita siapkan tiga sesi. Kurang lebih satu sesi sekitar 46 peserta. Kalau 46 peserta sampai 50 itu, sudah masuk jarak yang ditetapkan dalam protokol kesehatan minimal 1 meter,’’ tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Tim dari BKN, dan dijadwalkan pada 24 Agustus mendatang akan berkunjung ke Sumbawa, untuk mengecek kesiapan lokasi. ‘’Nanti Ada masukan dari tim survey BKN apa-apa yang pelu kita tambah, terutama terkait dengan protokol kesehatannya. Ini kan penyelenggaraan SKB dengan protokol kesehatan baru pertama kali kita laksanakan,’’ ujar Budi. Seraya menambahkan, kalau pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Sumbawa untuk pengamanan pelaksanaan SKB. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *