Lawan Rentenir, Gubernur NTB Lounching Mawar Emas

Lombok Timur, PSnews – Program Mawar Emas atau Program Melawan Rentenir berbasis Masjid (Mawar Emas) adalah Program Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dihajatkan untuk membantu Usaha Kecil menengah (UKM) dan pedagang-pedagang kecil yang selama ini marasa lebih nyaman dan mudah meminjam ke rentenir kendati berbunga tinggi. Akibatnya, bunga tinggi menjadi beban yang sangat berat dan membuat lingkaran setan kemiskinan yang susah diputus.
Demikian dijelaskan Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat memberi sambutan pada acara Lounching Program Mawar Emas di Lombok Timur, Rabu (12/8/2020).

Gubernur yang akrab dipanggil Bang Zul ini memaparkan, melalui Program Mawar Emas ini pedagang dan masyarakat kecil sekarang difasilitasi dan didekatkan dgn institusi keuangan seperti Bank NTB Syariah, sehingga mampu meminjam dan memperoleh modal di Bank NTB Syariah dengan lebih mudah dan lebih nyaman dibandingkan meminjam ke rentenir. Lagi pula Program Mawar Emas ini basisnya di Masjid. “Terima kasih kepada Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) NTB, OJK, Bank NTB, PNM dan lain-lain yang membuat program ini menjadi mungkin terlaksana,” ujarnya.

ia berharap masyarakat kecil bisa meminjam uang dan modal ke Masjid, sehingga dapat membuat masjid selain sebagai pusat ibadah juga sekaligus menjadi pusat ekonomi dan sosial. “Hari ini kami mulai dari Lombok Timur, untuk selanjutnya menyusul di Kabupaten dan Kota se NTB,” tandasnya. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *