Mahasiswa UMM Bantu Pembuatan Website Desa Kerekeh Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang sedang menjalani tugas  Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) mengisi kegiatannya dengan cara membantu membuatkan website untuk Desa Kerekeh Kecamatan Untir Iwes Kabupaten Sumbawa.
Dalam menjalani kegiatannya, mahasiswa PMM yang beranggotakan lima orang yaitu Gilang, Yasril, Feri, Fina dan Kholifah ini dibimbing oleh dosen pendamping yakni Gina Harventy.

Gilang, salah seorang mahasiswa menjelaskan, bahwa pembuatan website desa ini merupakan program kerja dari mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). “Pada website yang dibuat terdapat tigas fitur utama, yakni: Data Covid-19, Pertanian dan Pariwisata,” terangnya kepada media ini (28/7/2020).

Pada Fitur Data Covid-19, lanjut Gilang, dihubungkan dengan link website Covid-19 NTB agar mendapatkan data yang real. Pada Fitur kedua yaitu pertanian yang dihubungkan dengan website Dinas Pertanian Sumbawa. Sedangkan pada Fitur pariwisata terdapat pengenalan tentang pariwisata berupa video.  “Semoga website desa yang telah dibuat ini dapat menjadi sarana yang menarik dalam memperkenalkan potensi Desa Kerekeh kepada masyarakat luas,” harapnya. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *