Jelang Pilkada, ASN Diminta Jaga Netralitas

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Sumbawa berlangsung 9 Desember 2020. Menjelang pesta demokrasi tersebut, seluruh ASN dilingkup Pemda Sumbawa diminta tetap menjaga netralitas dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Hasan Basri

Sekda Sumbawa – Hasan Basri mengungkapkan, pihaknya sudah bersurat ke semua OPD untuk mengingatkan terkait netralitas ASN. Para pegawai Pemda diminta untuk fokus bekerja dan tidak memihak ke salah satu kandidat calon. ‘’Tentu ini akan terus kita ingatkan. Agar mereka tetap menjaga sikap, menjaga prilaku, tutur kata. Termasuk bermedia sosial. Jangan sampai dia terkesan memihak ke salah satu kandidat,’’ ujar Haji Bas – sapaan akrab Sekda.

Menjelang Pilkada ini, situasi di Sumbawa berjalan normal, relatif tenang dan aman. Namun jika nantinya terdapat ASN yang tidak bersikap netral, maka sanksinya sudah jelas sesuai dengan tingkat pelanggaran. Mulai dari sanksi ringan, sedang dan berat. ‘’Di PP 53 sudah jelas sanksinya, mulai dari sanksi ringan, sedang hingga berat sesuai dengan tingkat pelanggaran. Bahkan berat itu sampai dipecat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *