Kegiatan Belajar Mengajar Dimulai 13 Juli, Siswa Masih Belajar dari Rumah

Sumbawa, PSnews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa menegaskan kepada seluruh sekolah untuk tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dari rumah (home learning), meski kondisi covid-19 di Kabupaten Sumbawa berangsur membaik. ‘’Mulai masuk sekolah tahun pelajaran baru itu mulai 13 Juli 2020,’’ kata Kepala Dinas Dikbud Sumbawa – Sahril kepada wartawan.

Sahril

Menurutnya, upaya belajar dari rumah ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19, khususnya terhadap para siswa. Hal ini dilakukan karena selama libur sekolah dikhawatirkan ada siswa yang menjadi pelaku perjalanan keluar daerah yang berstatus zona merah. ‘’Untuk itu, dengan berbagai pertimbangan, sementara proses belajar masih harus dilakukan dari rumah,’’ tandasnya.

Dijelaskan, bagi siswa kelas 1 SD dan kelas 7 SMP yang memiliki kegiatan perkenalan sekolah diperbolehkan untuk dilakukan sekolah tatap muka. Tentunya pihak sekolah dan siswa tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19. ‘’Dengan segala pertimbangan baik teknis maupun non teknis, untuk kelas 8 dan 9 di SMP dan kelas 2 sampai 6 di SD itu kita lanjut dari BDR (Belajar dari rumah) mulai 13 sampai dengan 29 Juli. Kalau kelas 7 SMP dan 1 SD dibolehkan untuk perkenalan sekolah. Tapi kita tekankan jika tidak memungkinkan lebih baik MOS (Masa Orientasi Siswa) dari rumah saja. MOS yang langsung di sekolah itu juga akan diatur dengan standar protokol,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *