Giliran PKB Serahkan SK DPP ke Pasangan Mo-Novi

Sumbawa, PSnews – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) kembali mendapat kepercayaan dari Partai Politik (Parpol) untuk bertarung pada Pilkada Sumbawa 9 Desember 2020. Setelah PKS yang memiliki 4 kursi di DPRD Sumbawa, kini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga memiliki 4 kursi menyerahkan SK DPP untuk mendukung pasangan dimaksud.

SK dukungan dengan nomor 2924/DPP/01/VI/2020 ini diserahkan oleh Ketua DPW PKB NTB – HL Hardian Irfani didampingi Ketua DPC PKB Sumbawa – HM Idham kepada pasangan Mo-Novi di Hotel Kaloka, Selasa (30/6) malam. Penyerahan SK sekaligus deklarasi dukungan ini juga ditandai dengan penyematan baju PKB kepada Dewi Noviany — Calon Wakil Bupati Sumbawa. Hadir menyaksikan sejumlah pimpinan partai diantaranya PKS, Hanura, Nasdem, dan Golkar serta para relawan dan simpatisan dari 24 kecamatan.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Kabupaten Sumbawa – Muhammad Idham mengatakan, saat ini PKB sudah bisa mengusung calon Kepala Daerah pada Pilkada Sumbawa, dan menetapkan pilihan ke pasangan Mo-Novi. Karena pada Pileg 2019 lalu sudah berhasil mencatat sejarah dengan meraih empat kursi di DPRD Sumbawa. Pilihan kepada pasangan ini bukan serta merta, melainkan melalui kajian juga analisa yang cukup panjang. PKB menilai pasangan Mo-Novi adalah paket lengkap yang mewakili semua lini baik laki-laki maupun perempuan, serta kalangan tua dan muda, dan pastinya optimis memenangi Pilkada Sumbawa. ‘’Saya berharap, marilah kita kompak. Dalam arti tidak ada lagi dari kita yang memecah belah kita. Itu harapan dari DPC PKB. Saatnya sekarang ini kita harus kompak dalam berjuang. Hari ini kita harus sepakat untuk berjuang memenangkan H.Mo – Novi,’’ tukasnya.

Ketua DPW PKB NTB – HL Hardian Irfani mengatakan, penyerahan SK ini adalah bentuk dukungan resmi partai ini kepada pasangan Mo-Novi. SK dukungan tersebut diterbitkan melalui perjalanan yang cukup panjang dan sedianya sudah lama diserahkan kepada pasangan tersebut. Namun karena pandemi Covid-19 yang sempat membuat ketidakpastian pelaksanaan Pilkada sehingga rencana penyerahan SK diundur. ‘’Saya berterima kasih kepada seluruh kader PKB Sumbawa. Apalagi ini adalah sejarah, dari nol kita menjadi empat kursi. Untuk itu mari kita ukir lagi dengan kita mencetak sejarah baru di Kabupaten Sumbawa yaitu dengan memenangkan paket Mo-Novi pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,’’ ujarnya.

Sementara Bakal Calon Bupati – Mahmud Abdullah dalam pidatonya menyatakan, pasangan Mo-Novi memiliki visi yang sama dengan PKB yakni menciptakan masyarakat sejahtera yang berkeadaban. ‘’Ini sesuai juga dengan tagline kami adalah Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. Insya Allah amanah yang diserahkan oleh PKB ini membuat kami bersama Ibu Novi untuk sekuat tenaga menggapainya. Karena bagaimanapun tujuan kami bersama Ibu Novi bagaimana mensejahterakan masyarakat Sumbawa,’’ tutur Haji Mo seraya berharap agar para Partai Koalisi lain juga sergera menyusul untuk menyerahkan SK.

Di tempat yang sama, Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany menyatakan, menjadi Bupati dan Wakil Bupati merupakan keikhlasan untuk menjadi pelayan masyarakat. Sehingga pihaknya menginginkan Sumbawa kedepan adalah Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. ‘’Kami ingin mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera. Selain itu di Sumbawa masih banyak terdapat kemiskinan dan pengangguran. Ini masalah serius yang harus kita atasi bersama. Untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan tersebut, kita butuh investasi dan kehadiran usaha di Sumbawa ini. Oleh karena itu Sumbawa harus ramah dengan investasi,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *