25.000 kg Gula Pasir Didrop ke Sumbawa pada Bulan Juli

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa bakal mendapat tambahan stok gula pasir sebanyak 25.000 kilogram (Kg) dari Pemerintah Pusat. Saat ini, Perum Bulog Sub Divre Sumbawa sedang menunggu proses pengiriman gula pasir tersebut. ‘’Insya Allah bulan Juli ini ada penambahan dropping gula sebanyak 25.000 kg,’’ terang Kepala Perum Bulog Sub Divre Sumbawa – Kurnia Rahmawati.

Diungkapkan, ketersediaan gula pasir di gudang Bulog Sumbawa sendiri diperkirakan bisa mencukupi hingga tiga bulan kedepan. Dimana jumlah stok yang ada hingga saat ini mencapai sekitar 19.550 Kg.

Untuk penjualan gula pasir, lanjut Nia – sapaan akrabnya, itu dilakukan secara umum. Dimana pembeli bisa langsung mendatangi kantor Bulog yang berada di Lempeh. Bagi yang akan membeli dalam bentuk karungan bisa mendatangi gudang Bulog yang berada di Labuhan Sumbawa. ‘’Penjualan juga dilakukan melalui Rumah Pangan Kita, Toko Pangan Kita dan melalui operasi pasar yang dilakukan Tim Bulog,’’ tuturnya.

Sejauh ini, untuk harga gula diakuinya sudah mulai stabil sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 12.500 perkilogram. Dan menurut pemantauan yang dilakukan di Pasar Seketeng dan Pasar Brang Biji, pedagang menjual dengan harga Rp 12.500 perkilogram. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *