Bandara Sumbawa Kembali Beroperasi

Sumbawa, PSnews – Mewabahnya Covid-19 membuat operasional Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa sempat terhenti. Namun informasi yang diterima, mulai 15 Juni 2020 seluruh penerbangan sudah mulai diaktifkan kembali. Dan Bandara Sumbawa pun siap untuk beroperasi.

Kepala Kantor Bandara Sumbawa melalui Kepala Urusan Tata Usaha – Kukuh Dwi Pramogi kepada wartawan, membenarkan hal tersebut. Untuk fasilitas di Bandara Sumbawa sudah dinyatakan siap melayani penerbangan. Baik dari segi personel di unit avsec maupun teknisi. Begitu juga di bagian administrasi tetap beraktifitas seperti biasa.

Kukuh Dwi Pramogi

Selain itu, untuk kelengkapan pihaknya sudah melaksanakan sterilisasi ruangan. Termasuk fasilitas handsanitizer yang telah dilengkapi. Karena informasinya tanggal 15 Juni sudah mulai beroperasi.

Lebih jauh dijelaskan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 7 tahun 2020 tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19. Dalam surat tersebut, tercantum sejumlah syarat bepergian menggunakan angkutan umum, termasuk pesawat terbang. ‘’Surat Edaran ini berlaku efektif 6 Juni 2020,’’ terangnya.

Terhadap operasional Bandara, saat ini pihaknya masih harus menunggu kesiapan dari pihak maskapai. ‘’Untuk operasi penerbangan dari Lombok ke Sumbawa atau dari Sumbawa ke Lombok itu sampai saat ini kita masih diskusi dan mempertanyakan ke pihak maskapai yaitu pihak Wings Air. Jadi belum ada kepastian, karena kita harus kroscek kembali. Karena yang menentukan rute adalah pihak wings air. Kalau kami menyiapkan sloot time. Slot timenya sudah siap, tetapi kembali lagi ke pihak manajemen Wings Air, masih kita terus tanyakan kapan kesiapan dari Wings Air untuk terbang dari Lombok ke Sumbawa maupun Sumbawa ke Lombok,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *