Sempat Terhenti, Pelayanan Operasi di RSUD Sumbawa Kembali Dibuka

Sumbawa, PSnews – Sempat dihentikan selama dua pekan, saat ini pelayanan kamar operasi di RSUD Kabupaten Sumbawa kembali dibuka. Menyusul salah seorang dokter spesialis berinisial GI (45) di Rumah Sakit tersebut telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah dua kali hasil pemeriksaan swab negatif pada Rabu lalu.

Kepada wartawan Direktur RSUD Sumbawa – dr. Dede Hasan Basri mengaku, bersyukur hasil swab kedua dr. GI negatif. Hasil yang sama juga diharapkan terjadi pada tiga tenaga medis lainnya yang masih berstatus positif covid dan dalam perawatan. ‘’Berdasarkan rilisnya yang hasil swab kedua negatif untuk dokter GI. Sisanya dua perawat dan satu dokter. Swab kedua sudah, tinggal menunggu hasil pemeriksaan. Harapannya kalau bisa negative semua,’’ ujarnya, Jumat (12/6).

Dengan sembuhnya satu dokter spesialis tersebut, pelayanan untuk kamar operasi di RSUD Sumbawa, baik bedah, obgyn dan lainnya kembali berjalan normal, karena sebelumnya pelayanan tersebut sempat terhenti. ‘’Dua minggu kita hentikan kemarin. Jadi hari Sabtu mereka (Petugas di RSUD) bersih-bersih untuk cleaning. Hari Senin mereka mulai aktif kembali, normal seperti biasanya. Operasi bedah, operasi kandungan, operasi apapun, hari Senin sudah mulai,’’ terangnya.

Terhadap adanya kejadian ini, dr. Dede mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah penularan covid-19 ini. Kedepannya, sebagai bentuk antisipasi pihaknya tetap mengedepankan protocol kesehatan dalam melaksanakan setiap kegiatan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *