Hasil Swab 5 Dokter Spesialis RSUD Sumbawa Negatif Covid-19

Sumbawa, PSnews – Meski sempat kontak dengan balita positif Covid-19, namun sebanyak lima dokter spesialis di RSUD Sumbawa dalam kondisi aman, karena hasil swab terhadap mereka negatif.

Direktur RSUD Sumbawa – dr. Dede Hasan Basri mengungkapkan, sampel swab lima dokter spesialis beserta puluhan dokter umum, perawat dan bidan RSUD Sumbawa dikirim ke Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark pada Senin (25/5). Sambil menunggu keluarnya hasil, ke 75 tenaga kesehatan tersebut menjalani isolasi mandiri.

Hingga akhirnya, hasil swab untuk ke lima dokter spesialis, yakni 3 spesialis anak, 1 spesialis bedah dan 1 spesialis kandungan, baru bisa keluar pada Selasa (26/5) sekitar pukul 13.30 wita, dan hasilnya negatif. “Karena negatif, InsyaAllah dokter spesialis ini bisa melaksanakan tugasnya seperti biasa mulai Rabu (27/5),’’ terangnya.

Sebelumnya, sebanyak 75 tenaga medis di RSUD Sumbawa menjalani isolasi mandiri sejak 25 Mei lalu. Itu dilakukan setelah mereka diketahui sempat kontak dengan seorang balita berusia 4 tahun yang belakangan dinyatakan positif Covid-19, juga dengan pasien Obgyn asal Kecamatan Lunyuk yang pada hasil rapid tesnya dinyatakan reaktif. Meski begitu, pelayanan di RSUD Sumbawa tetap berjalan seperti biasa. Kekosongan petugas akan diisi dengan tenaga kesehatan lainnya yang tidak diisolasi. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *