GOW Sumbawa Bagikan 400 Paket Sembako

Sumbawa, PSnews – Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa melakukan kegiatan sosial, berupa pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat di 8 Kelurahan di Kecamatan Sumbawa.

Selain itu ada penambahan dua lokasi tambahan penyerahan sembako, yakni bagi masyarakat kurang mampu yang setiap hari beraktivitas di TPA Raberas dan para petugas kebersihan atau tim kuning. Dalam kegiatan sosial tersebut, sebanyak 400 paket sembako dibagikan kepada masyarakat selama 3 hari yakni dari Senin (18/5) hingga Rabu (20/5).

Di hari pertama, Ketua GOW Kabupaten Sumbawa – Sofia Noviantri Rayes Mahmud Abdullah yang memimpin rombongan mengawali kunjungannya ke TPA Raberas. Setelah itu, rombongan melanjutkan kegiatannya ke kantor Kelurahan Seketeng, ke Kantor Kelurahan Pekat dan Kelurahan Samapuin. 

Kelurahan Brang Bara, Bugis, Brang Biji, Lempeh, dan Uma Sima menjadi lokasi yang dikunjungi Rombongan GOW di hari kedua, dengan agenda yang sama, yakni membagikan sembako kepada masyarakat penerima bantuan.

Sementara di hari ketiga, kegiatan pembagian sembako juga dilaksanakan di Gedung wanita Sumbawa Besar dengan sasaran para petugas kebersihan atau tim kuning.

Disetiap kunjungannya, Sofia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako kepada keluarga prasejahtera dan para lansia. ‘’Jangan lihat nilainya, tetapi pandanglah keikhlasan kami,’’ tuturnya. 

Selain untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat di bulan Ramadhan, kegiatan ini juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat prasejahtera ditengah pandemic Covid-19. ‘’Saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemic Covid-19 ini. InsyaAllah kami mengagendakan kegiatan seperti ini tahun depan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment