Swab Massal di Sumbawa Diharapkan Hingga Kecamatan

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan tes swab massal yang terlaksana beberapa waktu lalu mendapat apresiasi dari Sekda Sumbawa – Hasan Basri. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat berlanjut, bahkan hingga di kecamatan-kecamatan. Untuk itu, pihaknya akan lebih intens berkomunikasi dengan Direktur Sumbawa Technopark (STP) terkait harapan swab massal tersebut. “Nanti kita akan lebih intens dengan Pak Direktur supaya ini bisa berlanjut (swab massal, red),’’ kata Haji Bas sapaan akrab Sekda kepada wartawan.

Menurutnya, dengan dilakukannya swab hingga di kecamatan, maka akan lebih mempermudah mengetahui penyebaran virus. Terutama bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP), jika memungkinkan bisa langsung diswab. Sehingga ada gambaran yang luas terhadap kondisi yang ada di Sumbawa. “Kalau makin banyak yang kita bisa tes, kan makin lebih jelas gambarannya. Itu yang kita harapkan. Nanti kita akan bicara lebih intensif setelah ada hasilnya (swab massal),’’ tuturnya.

Terhadap warga yang akan dilakukan swab diharapkan untuk tidak takut. Karena pelaksanaannya tidak rumit , dan waktunya singkat.  Setelah adanya gambaran dari masing-masing desa, pihaknya bisa memberikan kesimpulan terkait kondisi di masing-masing desa. ‘’Sekarang kan yang sakit saja yang kita tes. Sekarang belum yang sehat. Yang sehat ini kita tes biar tahu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *