Ketua DPRD Sumbawa Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Sumbawa, PSnews – Pandemi covid-19 yang menebar hampir di seluruh dunia telah mengundang penentu kebijakan di negeri ini untuk mengambil langkah-langkah antisipatif. Hal itu diperlukan mengingat virus corona yang ditemukan kasusnya sejak akhir tahun 2019 di negeri Tiongkok tersebut bisa menimbulkan kematian dalam waktu singkat.

Seperti halnya yang dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdu Rafiq dan jajarannya ini pada Sabtu (27/3/2020).

Proses penyemprotan cairan disinfektan kian gencar di berbagai wilayah Kabupaten Sumbawa. Ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang meresahkan masyarakat setempat.

Politisi PDI Perjuangan ini turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfekten Desa Luar Kecamatan Alas, bersama relawan Pengendalian Covid-19 Kecamatan Alas, dan melibatkan Kepala Desa Luar, ketua forum komunikasi BPD Kecamatan Alas, BPD Desa Luar, Kapolsek Alas dan anggota, Babinsa Koramil Alas, Kadus, RT, dan Masyarakat setempat.

Beberapa titik yang disemprot terutama tempat sering kali ramai dikunjungi masyarakat, salah satunya rumah ibadah. Selanjutnya, penyemprotan juga dilakukan di rumah-rumah penduduk. “Untuk penyemprotan desa lainnya, nanti menunggu arahan dari Gugus Tugas Kabupaten yang diteruskan ke Kecamatan,’’ ujarnya.

Menurut Rafiq, langkah pencegahan ini harus dilakukan secara cepat, tanggap serta dengan data yang sedetail mungkin.

Ia berharap, dengan usaha kecil ini, dapat berdampak bersar bagi keberhasilan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *