Gubernur Umumkan Seorang Warga NTB Positif Covid-19

Mataram, PSews – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengumumkan bahwa telah terkonfirmasi sudah ada satu kasus positif terjangkit virus Corona Virus Desease (Covid-19) di NTB. Pasien tersebut adalah seorang wanita berusia 50 tahun. “Bila dilihat dari riwayat perjalanannya selama 14 hari terakhir, kemungkinan yang bersangkutan tertular di luar NTB,” ungkap Zulkieflimansyah dalam konfrensi persnya didampingi Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Corona NTB, Selasa (24/3/2020).

Pasien yang terkena virus ini sedang dirawat di RSUP NTB sejak 17 Maret 2020. Kondisinya sudah mulai membaik, sambil menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali sebelum dipulangkan ke rumahnya.
Guna menghindari penularan, petugas kesehatan sedang melakukan upaya tracking terhadap semua orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif tersebut. “Mudah-mudahan kondisi ini semakin membuat kita meningkatkan kewaspadaan dengan menjauhi kerumunan dan kegiatan-kegiatan yang memungkinkan terjadinya penularan virus ini. Tapi di saat bersamaan jangan juga panik dan cemas secara berlebihan,” imbaunya.

Gubernur menegaskan, semua tim Satgas. TNI, Polri dan lain-lain siap siaga dalam upaya membuat NTB ini tetap kondusif, terjaga dan sehat. “Ayo semua bersama-sama memastikan kita hidup sehat untuk NTB lebih baik di masa yang akan datang,” ajaknya. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *