November 2020, Sumbawa Tuan Rumah Kejurnas Paragliding Trip of Indonesia Seri 7

Sumbawa, PSnews – Olah raga Kedirgantaraan tampaknya mulai digandrungi oleh warga Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kabupaten Sumbawa yang memiliki topografi kaya dengan perbukitan merupakan lokasi potensial untuk olah raga paragliding. Tidak heran bila daerah ini ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Paragliding Trip of Indonesia yang dilaksanakan 13 -15 Nopember 2020 di Lokasi Tero Flying Site, Desa Jotang Beru, Kecamatan Empang.

Silaturrahim pegiat Ordirga Sumbawa

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Sumbawa Amran Herlambang, ST mengatakan, menurut rencana kejuaraan nasional paragliding tersebut akan dibiayai oleh Penerintah Kabupaten Sumbawa bekerja sama dengan FASI Sumbawa, FASI Provinsi NTB, PB FASI Komite TROI serta sponsorship. Hal ini disampaikan Amran saat diskusi bersama sejumlah pilot paralayang, aeromedelling, Pokdarwis dan pengurus FASI di Pantai Kencana Sumbawa, Senin (9/3/2020). “Silaturrahim ini dilakukan agar semua pelaku olar raga dirgantara bisa saling mengenal sekaligus bersinergi dalam mensukseskan eve kejuaraan nasional paragliding November mendatang,” ujar Halen sapaan akrab Amran Herlambang.

Amran Herlambang, ST

Adapun yang diperlombakan pada Kejuaraan Nasional Paragliding mendatang diantaranya Cat 2 International. Menurut rencana, kejuaraan ini akan diikuti oleh atlit-atlit nasional dan international. Kelas yang diperlombakan adalah KTM ketepatan mendarat.

Panorama pantai dari bukit Jotang Tero

Lebih jauh dijelaskan Halen, Ordirga Paraglider, selain dipertandingkan dalam menuai prestasi juga dapat dijadikan sebagai olah raga rekreasi bagi para atlit.
Adapun jumlah atlit Paralayang Sumbawa yang tengah dipersiapkan sebanyak 20 orang. “Kami juga kerap mengadakan latihan Ground Handling guna memperkenalkan olah raga paralayang pada para pemuda-pemuda potensial untuk menjadi atlit handal,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, halen juga membacakan Pengurus FASI Kabupaten Sumbawa 2020-2024 yang telah diajukan ke Ketua FASI Propinsi NTB yang juga menjabat sebagai Komandan Lanud ZAM NTB. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *