Peserta PBK Tahap I Bakal Ikut 6 Paket Pelatihan di Lotim

Sumbawa, PSnews – Puluhan peserta dari Kabupaten Sumbawa mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) binaan UPTD BLK Lombok Timur tahap I tahun anggaran 2020. Kegiatan terlaksana di Loka Latihan Kerja (LLK) Disnakertrans Kabupaten Sumbawa, Jumat (6/3).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa – M. Ikhsan Safitri mengapresiasi BLK Lombok Timur dan LLK Sumbawa yang telah menggelar kegiatan dimaksud. Ia berharap para peserta dapat mengikuti semua proses pelatihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, sehingga ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dapat dimanfaatkan untuk menunjang kehidupan di masa mendatang.

Sementara Kepala LLK Sumbawa – Syamsuddin dalam laporannya mengungkapkan, sebanyak 96 peserta mengikuti pelatihan tahap I, yang terbagi kedalam 6 paket pelatihan, dimana masing-masing paket akan diisi oleh 16 peserta.

Adapun keenam paket tersebut yaitu pelatihan pembuatan kue dan roti, yang akan dilaksanakan selama 18 hari, yakni tanggal 9 hingga 31 Maret 2020. Sementara pelatihan menjahit, pelatihan pemasangan instalasi bangunan listrik, dan pelatihan bahasa akan dilaksanakan dalam waktu bersamaan yakni selama 33 hari, dari tanggal 9 Maret 18 april 2020. Sedangkan pelatihan pengelasan SMAW akan berlangsung selama 43 hari, yang akan dimulai dari tanggal 9 maret hingga 18 april 2020. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *