Pesta Miras, Sejumlah Pelajar Bolos Diamankan Pol PP

Sumbawa, PSnews – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa mengamankan sebanyak 9 siswa bolos di saat jam pelajaran masih berlangsung, pada Rabu (12/2). Sejumlah dari mereka diketahui sedang asyik pesta miras disalah satu lokasi dalam kota.

Kasat Satpol PP Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasi Operasi dan Pengendalian (Opdal) – Mukhtamarwan yang ditemui media ini Rabu (12/2/2020) menjelaskan, operasi penertiban ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Pol PP. Awalnya anggota Pol PP menemukan sebanyak 6 pelajar bolos di Kelurahan Seketeng tepatnya di belakang Kantor BRI Unit II Sumbawa. Selain bolos, mereka juga diketahui sedang asyik menenggak minuman keras jenis brem. Hal itu juga terbukti dari aroma mulut mereka yang bau miras. “Di sana ada enam anak-anak yang sedang bolos sambil miras. Sempat ada yang lari satu orang, tapi kami tidak dapatkan. Setelah kita tanya, ada yang mengaku putus sekolah. Setelah kami hubungi gurunya, ternyata mereka masih sekolah,’’ terangnya.

Pol PP kemudian melanjutkan patroli ke taman Genang Genis Kecamatan Unter Iwes. Di sana ditemukan tiga orang pelajar bolos. Hingga akhirnya, ke 9 pelajar tersebut digelandang ke kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan. “Kami sudah komunikasikan dengan pihak sekolah dan orang tua, agar mereka datang ke kantor untuk memberikan pembinaan,’’ pungkasnya.

Ia kembali menegaskan, bahwa pihaknya melakukan patroli rutin untuk meminimalisir pelajar yang bolos sekolah termasuk gangguan Kamtibmas lainnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *