Curi Kotak Amal, Pemuda ini Digelandang ke Mapolres

Sumbawa, PSnews – Diduga mencuri kotak amal di Masjid Nur Ilahi Dusun Sering Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes, seorang pemuda berinisial JKD alias Edo Kardo (18). Terduga merupakan buruh bangunan asal Kecamatan Mujur Lombok Tengah. Akibat perbuatannya dia terpaksa diamankan ke Mapolres Sumbawa pada Selasa (11/2) sekitar pukul 23.00 wita.

Kasus pencurian ini dilaporkan ke Polres Sumbawa oleh Mukhtar (48) perangkat Desa Kerato, sesuai laporan dengan nomor LP/71/II/2020/SPKT, tanggal 11 februari 2020.
Informasinya, pada hari Selasa (11/2/2020) sekitar pukul 22.00 wita, pelapor diinformasikan oleh salah satu warga bahwa kotak amal masjid telah dicuri oleh seorang yang tidak dikenal. Setelah dicek, ternyata benar kalau kotak amal masjid telah dicuri dan gemboknya sudah dirusak oleh pelaku. Tidak lama kemudian, pelaku berhasil diamankan oleh warga setempat. Selanjutnya Mukhtar menghubungi Opsnal Polres Sumbawa untuk memberitahukan kejadian tersebut.

Barang bukti

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim – Iptu Faisal Afrihadi, membenarkan adanya pengamanan terduga pelaku pencuri kotak amal itu. Setelah menerima laporan, pihaknya dalam hal ini Tim Opsnal mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti sebuah kotak aman beserta isinya. “Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pelaku pencurian kotak amal Masjid yang berhasil diamankan warga. Kemudian tim opsnal menuju ke lokasi Masjid tersebut dan langsung mengamankan pelaku serta barang bukti. Selanjutnya pelaku kami bawa ke Polres Sumbawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *