Pesta Miras, Belasa Pemuda Diamankan Polisi

Sumbawa, PSnews – Sedang asyik menenggak minuman keras (Miras) di tempat umum, belasan pemuda akhirnya diamankan aparat Sat Samapta Polres Sumbawa. Mereka diamankan saat polisi sedang melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu (18/1) sekitar pukul 20.30 wita.

AKP Burhanuddin

Kabag Ops Polres Sumbawa – AKP Burhanuddin yang dikonfirmasi membenarkan adanya belasan pemuda yang diamankan tersebut. Jumlah mereka sebanyak 19 orang, yang diamankan ketika sedang menggelar pesta miras di Taman Genang Genis Kecamatan Unter Iwes.

Para pemuda tersebut diamankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamatibmas) di wilayah Kabupaten Sumbawa. “Mereka kita dapati ketika sedang asyik minun minuman keras di taman Genang Genis. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, mereka kita amankan ke Mapolres Sumbawa untuk dilakukan pembinaan dan diberikan surat penyataan untuk tidak melakukannya kembali,’’ terangnya.

Ditambahkan, selain menggelar patroli sejanata tajam (sajam), miras dan narkoba, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat. Untuk pemeriksaan kelengkapan kendaraan tambahnya, dilakukan di depan Mapolres Sumbawa oleh Sat Latas. “Kita menggelar KRYD dalam rangka mewujudkan kamtibmas Kabupaten Sumbawa yang aman dan kondusif. Alhamdulillah kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *