Haji Mo Mengaku Jarang Dilibatkan dalam Mutasi Pegawai

Sumbawa, PSnews – Pengakuan cukup mengejutkan nampaknya terucap dari Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah. Dalam beberapa pelaksanaan mutasi maupun rotasi pegawai lingkup Pemkab Sumbawa, dirinya jarang dilibatkan. Padahal sebagai salah satu Pimpinan Daerah, dirinya patut mengetahui siapa saja yang pantas untuk menempati jabatan di OPD. Karena menyangkut keberhasilan pembangunan daerah, selama dirinya masih menjabat sebagai Wakil Bupati.

‘’Sampai sekarang saya tidak terlibat terkait mutasi itu, sampai sekarang. Tidak terlibat itu maksudnya saya tidak pernah diajak bicara soal mutasi ini. Seyogyanya kita bicarakan dulu, kita bicara orang-orang yang pantas ditempatkan dimana,’’ tutur Haji Mo – sapaan akrab Wabup kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat (3/1).

Bahkan terhadap mutasi terakhir yang rencananya digelar minggu depan, Haji Mo juga mengaku tidak dilibatkan. ‘’Termasuk rencana mutasi terakhir ini. Saya tidak tahu kalau akan ada mutasi itu. Termasuk beberapa mutasi sebelumnya, makanya saya tidak pernah ikut hadir dalam pelantikan. Kecuali saya terlibat, ya saya ikut didalamnya,’’ ujarnya.

Meski begitu, Wabup juga mengaku hanya sekali pernah dilibatkan dalam hal mutasi maupun rotasi pegawai. Sehingga Ia menyatakan jarang untuk dilibatkan. ‘’Pernah ada sekali, tapi tidak terlalu mendalam saya dilibatkan. Tapi untuk mutasi ini sama sekali saya tidak pernah dilibatkan,’’ tandasnya.

Dengan adanya mutasi terakhir nanti, Haji Mo berharap kepada baperjakat harus menjalankan aturan dan kode etik sesuai aturan yang ada. “Harapan saya terhadap mutasi nanti, bisa berjalan sesuai aturan, sesuai dengan kode etik, sesuai dengan kondisi yang terjadi di jajaran pegawai kita. Karena biasanya mutasi harus lewat baperjakat. Saya minta prosesnya berjalan,’’ pungkasnya.

Seraya berharap kepada semua ASN agar tidak terlibat politik praktis. ‘’Imbauan terhadap ASN lingkup Pemda Sumbawa, supata tetap bekerja professional, ikuti aturan. Berikan pembelajaran kepada masyarakat, tolong tidak terlibat terlalu aktif dalam politik praktis, karena itu tidak dibolehkan terlibat dalam politik praktis,’’ demikian Wabup. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *