Ingin Tahu, Siapa yang Diusung PKS pada Pilkada Sumbawa 2020 ?

Sumbawa, PSnews – Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) –Zulkieflimansyah menyebut nama Andy Tirta, yang bakal dicalonkan sebagai Kepala Daerah pada Pemilihan KEpala Daerah (Pilkada) Sumbawa 2020 mendatang. “Untuk Pilkada (PKS) mencalonkan Andy Tirta, orang internal, selalu PKS seperti itu. Ngapain bikin partai kalau tidak punya keberanian mendorong kader internal,’’ ujar Doktor Zul – sapaan akrabnya kepada wartawan saat berkunjung ke kantor Bupati Sumbawa Jumat (15/11/2019).

DR Zul yang juga menjabat sebagai Gubernur NTB 2018-2023 itu menjelaskan, kader internal diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi di masyarakat. Setelah itu dilakukan evaluasi, guna mengetahui sejauhmana kader PKS tersebut diterima atau tidak di tengah masyarakat. “Semua kader disurvey. Survey itu tidak ditentukan namanya. Itu secara terbuka siapa yang namanya disebutkan oleh masyarakat Kalau memang dia diterima masyarakat sesuai hasil survey, maka kemudian dicari pasangannya. Kalau tidak diterima, maka PKS akan membuka komunikasi dengan calon di luar Partai,’’ papar mantan Anggota DPR RI dari fraksi PKS selama tiga periode ini.

Andy Tirta (kiri) dan Dewi Noviany

Sementara terkait nama Dewi Noviany yang merupakan adik kandung Doktor Zul, dijelaskan kalau semua sama saja. Artinya tidak ada yang diistemawakan, khususnya untuk figur di luar internal partai. “Kalau nanti disurvey nama Novi yang muncul, ya tetap aja diproses. Sama aja, tidak ada preferensinya,’’ tegasnya.

Meski diakui Novy saat itu tidak mengikuti proses mekanisme internal partai, namun tidak tertutup kemungkinan PKS mengusung eksternal. Kendati demikian, kader partai tetap diberikan kesempatan terlebih dahulu. ‘’Novi kemarin tidak ikut proses internal. Tapi tidak tertutup kemungkinan PKS juga mengusung eksternal, terbuka. Tapi namanya Partai, masa’ tidak ada kader dikasih kesempatan. Ya kader dulu disuruh sosialisasi. Kalau masyarakat memilih mereka dengan baik, ya kenapa tidak,’’ tandasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *