Rancangan Bangunan UKK Imigrasi di KSB Sedang Disiapkan

Sumbawa, PSnews – Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sumbawa saat ini sedang menyiapkan desain dan rancangan terkait bangunan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Rencananya pembangunan UKK tersebut terlaksana pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa – Andy Cahyono Bayuadi, usai menerima kunjungan Sekda KSB pada Kamis (7/11). Kedatangan Sekda KSB ke kantor Imigrasi Sumbawa untuk membahas lebih lanjut terkait rencana pembangunan UKK Imigrasi di KSB. Pihaknya dalam hal ini sangat berterimakasih kepada Pemda KSB, yang sudah siap untuk membangun UKK dimaksud.

Lebih jauh diungkapkan, saat ini Imigrasi Sumbawa sedang mengatur desain dan rancangan terkait bangunan UKK Imigrasi di KSB. Itu akan disesuaikan dengan kebutuhan. Mengingat pembangunan kantor UKK di KSB sendiri merupakan Kantor UKK Kelas III. ‘’Nantinya kantor UKK Imigrasi di KSB kita sesuaikan dengan anggaran yang ada. Desainnya mirip kantor Imigrasi Sumbawa juga, tapi Kelas III,’’ terangnya.

Setelah nantinya kantor UKK itu terbangun di KSB, Andy mengatakan kedepannya untuk perubahan status kelasnya tergantung hasil evaluasi dari Imigrasi Sumbawa. Ketika ada permohonan yang dirasa bisa menaikan kelas, pasti dengan sendirinya akan dinaikan kelasnya. ‘’Masalah naik kelas nantinya itu sudah pasti, karena target kinerja dari  Direktorat Jenderal untuk membuat tempat layanan-layanan kepada masyarakat. Inilah cikal bakal pembentukan UKK di KSB saat ini sebagai tahapan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *