Minggu Ketujuh Pembangunan Pasar Seketeng Capai 6 Persen

Sumbawa, PSnews – Pembangunan Pasar Seketeng Kecamatan Sumbawa hingga saat ini terus berjalan. Bahkan hingga minggu ketujuh ini masih sesuai schedule yang telah direncanakan. Progressnya pun telah mencapai 6 persen.

Hasan Basri (kiri) dan Arif Alamsyah

Kepada wartawan, Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Sumbawa – Hasan Basri didampingan Sekretaris – Arif Alamsyah mengungkapkan, adapun pekerjaan yang telah selesai yaitu pondasi dasar, footplat, kolom pegesting untuk Blok C dan sebagian Blok B. Kemudian untuk minggu ini dan minggu depan akan dimulai pengerjaan pondasi untuk Blok C, sambil menyelesaikan kolom pegesting blok B.

Terhadap pembangunan ini, pihaknya optimis bisa tuntas tepat waktu. Apalagi material telah tersedia di lokasi, dan tinggal dilakukan pemasangan.  ‘’Kami optimis bisa sesuai tepat waktu. Karena material tersedia di lokasi, bahkan yang akan dipasang seperti material bajah sudah dipesan. Kemudian setelah lebaran juga ada penambahan tenaga kerja, tukang kemudian ada penambahan peralatan untuk mempercepat proses pengecoran,’’ terangnya.

Sambil mengejar waktu pengerjaan, pihaknya juga menyusun strategi agar pembangunan ini tepat waktu. ‘’Diawal itu memang kita terkendala dengan air. Sehingga perlu waktu untuk kekeringan, kemudian lokasi karena perlu menggali. Tapi alhamdulillah kita bisa atasi. Sudah ditemukan metode metode untuk meminimalisir kendala,’’ tandasnya.

Untuk mengejar progress, pihaknya minta pada rekanan untuk mengerjakan pekerjaan yang bisa dikerjakan bersamaan dengan konstruksi. Sementara untuk pekerjaan yang membutuhkan waktu yang lama, hanya pada finishing, karena lebih banyak, seperti pemasangan tembok, pintu di setiap kios. ‘’Misalnya disitu ada Mushollah, pagar. Mekanikaleletrikal juga saya pikir bersamaan. Untuk material tidak ada persoalan, bahkan surplus kami lihat disana,’’ demikian Haji Bas. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *