Maju di Pilkada Sumbawa, Haji Rasyidi Minta Restu Keluarga

Sumbawa, PSnews – Meski kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa akan digelar pada tahun 2020 mendatang, namun sejumlah tokoh mulai mempersiapkan diri untuk menjadi kandidat. Salah satu yang sedang hangat dibicarakan adalah Haji Rasyidi yang saat ini masih menjabat sebagai Sekda Sumbawa.

Mengingat masa bhaktinya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) akan berakhir pada 1 Juli 2019, Rasyidi mengaku telah didatangi sejumlah kalangan yang mendorongnya untuk mengikuti kontestasi Pilkada Sumbawa 2020 mendatang.
Saat ditanya wartawan media ini tentang kesiapannya, ia mengatakan tentu harus dengan dukungan masyarakat dan mendapat restu dari seluruh keluarga. “Manakala keluarga semua mau melepaskan saya untuk kepentingan umum, ya Bismillah. Baru nanti ke para sahabat dan lain-lainnya. Yang penting rakyat bergairah dan menyambut baik,’’ tandasnya kepada wartawan Selasa (12/3/2019).

Pertemuan dengan keluarga di Serange

Diungkapkan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan kunjungan ke keluarga dekat. Itu dilakukan untuk mendapatkan restu dan dukungan dari seluruh keluarganya. “Kalau sebagian masyarakat menginginkan kita, iya mau tidak mau harus siap. Sekarang sedang saya lakukan silaturahim dengan keluarga dekat. Bukan saya kampanye, itu belum waktunya. Saya minta persetujuan mereka. Bolehkan saya ini diminta oleh sebagian besar masyarakat yang sudah kita datangi, bukan sebagian besar rakyat Sumbawa, tapi yang sudah kita datangi. Yang jelas saya ketemu dengan keluarga-keluarga, apakah mereka mau, ngasih apa tidak,’’ terangnya.

Untuk mencalonkan diri sebagai peserta pada Pilkada mendatang, Haji Rasyidi belum dapat memastikan apakah melalui jalur independent atau partai politik. Begitu juga dengan pilihan pencalonan sebagai Bupati atau Wakil Bupati. “Untuk jalurnya, ya jalur bebas. Nanti bisa saja yang mana-mana saja,’’ ujarnya sambil tersenyum.

Ia berharap ada figur lain dapat bermunculan dalam Pilkada mendatang, sehingga masyarakat Sumbawa dapat menentukan siapa yang benar-benar disukai dan mampu membawa amanah sebagai Kepala Daerah. “Saya berharap teman-teman yang lain juga bermunculan. Muncul bukan saja saya dan yang lain. Bila perlu seluruh rakyat Sumbawa ini bermunculan, nanti rakyat yang menentukan, siapa yang disukai, siapa yang diharapkan mampu membawa amanat ini, ya tentu kita serahkan ke masyarakat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *