Delapan Atlet Sumbawa Disiapkan Ikut PON 2020

Sumbawa, PSnews – Sebanyak delapan atlet asal Kabupaten Sumbawa saat ini sedang disiapkan untuk memperkuat tim Provinsi NTB, dalam mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 yang bakal terselenggara di Provinsi Papua. Saat ini mereka bersama para atlet lainnya dari Kabupaten/Kota di NTB sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Mataram.

Wakil Ketua KONI Sumbawa – Varian Bintoro saat menerima kunjungan rombongan KONI NTB Kamis (21/2/2019) mengaku sangat mendukung persiapan dan pelaksanaan PON tahun 2020 di Papua, juga Sea Games 2019 di Manila – Filipina. ‘’Kami dari KONI Sumbawa sangat mendukung setiap pelaksanaan event olahraga yang digelar. Apalagi dalam PON nanti ada juga atlet Sumbawa yang ikut memperkuat kontingen NTB,’’ tuturnya.

Sementara Ketua KONI NTB – H Andy Hadianto menyatakan, untuk PON mendatang pihaknya menargetkan 17 perolehan medali emas. Ada sebanyak delapan atlet asal Kabupaten Sumbawa yang bakal memperkuat tim NTB di PON Papua. Saat ini mereka sedang mengikuti pelatda mayung utama dan mayung harapan di Mataram.

Diungkapkan, adapun atlet Sumbawa yang sedang mengikuti Pelatda Mayung Utama yakni Desi Ratnasari dari cabor Volly Pasir, Kurniawan dari Tarung Derajat, Ridwan, Sapwaturrahman dan Lalu Zakariah dari Atletik. Kemudian tiga atlet lainnya mengukuti Pelatda Mayung Harapan yakni Dian Ekayanti cabor Atletik, Nasruddin dari Tinju, dan Novi Jayanti dari Tarung Derajat. ‘’ Ada delapan orang dari Kabupaten Sumbawa yang memperkuat tim NTB di PON nanti. Yang kita perkirakan masuk di Sea Games di Manila, Sapwaturrahman kemungkinan besar, dan sekarang sudah dipanggil di Pelatnas,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *