Memalukan, Dua Turis Prancis Dirampok di Pulau Moyo

Sumbawa, PSnews – Pulau Moyo yang berada di wilayah perairan Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sejauh ini sudah dikenal di kalangan turis elite mancanegara. Pulau yang pernah dikunjungi Lady Diana Spencer dan sejumlah tokoh penting dunia lainnya ini sekarang mulai dicemari oleh prilaku oknum masyarakat yang merampok dua turis asal Prancis yang berkunjung ke situ,

Dua bule asal Prancis masing-masing Thibault Sarda (31) dan Basile Sarda (24) menjadi korban perampokan di Dusun Brang Kua di Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa, saat hendak menuju Air Terjun Mata Jitu, Senin (17/9) sekitar pukul 10.00 Wita. Para pelaku yang berjumlah 5 orang, empat di antaranya mengenakan kain penutup wajah. Mereka mengancam kakak beradik tersebut lalu mengambil sejumlah barang berharga dan uang tunai Rp 22 juta. Total kerugian yang dialami mencapai Rp 124 juta. Dalam kondisi tak punya apa-apa, kedua turis ini bertemu dengan Iksan Andi Maulana—warga Desa Labuhan Sumbawa yang kerap menjadi gaet para turis. Selanjutnya Iksan mendampingi korban melaporkan kasus tersebut secara resmi ke Polres Sumbawa ada hari Selasa (18/9/2018).

Kedua turis ini lebih dulu berwisata di Gunung Tambora, Bima. Selanjutnya mereka berniat menuju Pulau Moyo untuk menikmati air terjun Ai Mata Jitu di Desa Labuan Aji Pulau Moyo. Sebelum ke sana, kedua korban menginap di kediaman saksi LT wilayah Lepaloang. Esok paginya, Senin (17/9) pukul 08.00 Wita, kedua korban bersama saksi menuju Labuan Aji dengan menggunakan perahu. Namun dalam perjalanan, LT menurunkan kedua korban di Brang Kua, seraya meminta korban berjalan kaki menuju Desa Labuan Aji. Berselang 10 menit sepeninggal LT yang balik arah ke Brang Kua menggunakan perahu, muncul 5 orang, dimana empat diantaranya menggunakan cadar. Para pelaku ini mengancam korban dengan cara menodongkan senjata tajam dan meminta agar menyerahkan semua barang berharga yang dibawa korban. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *