Unik, SMAN 3 Sumbawa Gelar Jalan Sehat ‘Lihat Sampah Ambil’

Sumbawa, PSnews – Memeriahkan HUT RI ke-73 dan HUT SMA Negeri 3 Sumbawa ke-27, keluarga besar sekolah setempat melaksanakan jalan sehat “LISA” (Lihat Sampah Ambil) pada Rabu (5/9/2018) di Pantai Jempol Kecamatan Labuhan Badas.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan – H Muhammading mengatakan, kegiatan ini juga sebagai dukungan terhadap pelaksanaan Sail Moyo Tambora. Beberapa event kegiatan Sail akan diselenggarakan di sekitar Pantai Saliper Ate. Terkait hal tersebut, seluruh lapisan masyarakat diajak bersama-sama membangun kesadaran untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman. Salah satunya yaitu melalui penyelenggaraan jalan sehat sambil memungut sampah. “Jalan sehat tidak hanya merupakan olahraga yang murah dan ringan, tapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan berjalan kaki secara rutin bisa mengurangi stres, menurunkan berat badan, mencegah diabetes dan masih banyak lagi fungsi lainnya,’’ tuturnya.

Disampaikan pula, jalan sehat selain sebagai ajang berolahraga juga menjadi wahana untuk memelihara kekompakan dan kebersamaan baik itu dalam keluarga, kerabat ataupun sahabat. ‘’Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih kepada panitia dan juga para peserta jalan sehat LISA yang telah ikut mendukung pelaksanaan kegiatan Sail Indonesia Moyo Tambora 2018, yang Insya Allah akan diselenggarakan dari tanggal 9 hingga 23 September 2018,’’ tandasnya.

Adapun event-eventnya nanti adalah culture performance di Pelabuhan Badas, culinary program di Pantai Seliper Ate, tenun and fashion street festival di Jembatan Samota, city parade start dari Kantor Bupati Sumbawa ke Lapangan Pahlawan, dan fun color run start dari Kantor Bupati Sumbawa menuju Pantai Saliper Ate.

Pembukaan jalan sehat Lihat Sampah ambil (LISA)

Sebelumnya, Ketua penyelenggara kegiatan – Ahmad Halim melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh guru dan pelajar SMP, SMA/MA wilayah Kecamatan Labuhan Badas dan Kecamatan Sumbawa, dengan jumlah sekitar 1.200 orang. Tujuan kegiatan adalah menyemarakkan HUT ke-73 melalui kegiatan bhakti sosial, seni budaya, dan olahraga, menyambut kegiatan Sail Moyo Tambora 2018, menjalin hubungan silaturrahmi antara Pemerintah Daerah, instansi terkait dan masyarakat, membiasakan budaya bersih melalui LISA serta turut menciptakan masyarakat Sumbawa yang sehat, bersih, dan bermartabat.

Kegiatan yang diawali dengan tarian penyambutan oleh siswi-siswi SMA Negeri 3 Sumbawa tersebut dilanjutkan dengan pembagian door price di Pantai Saliper Ate. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *