Ratusan Crosser Ramaikan Kejurnas Grasstrack Region III di Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Di Kabupaten Sumbawa bakal terselenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region III Putaran ke III tahun 2018. Ada ratusan crosser yang bakal meramaikan kegiatan tersebut selama tiga hari, di Sirkuit Lapote Desa Gapit Kecamatan Empang yang sudah berstandar nasional.

Ketua Panitia Kegiatan – Muhammad Rakib kepada media ini mengungkapkan, Kejurnas Grasstrack ini dijadwalkan mulai 31 Agustus hingga 2 September 2018. Sejauh ini sejumlah persiapan sudah dilakukan, mulai dari kepanitiaan, pembenahan sirkuit sepanjang 1.200 meter, termasuk membangun koordinasi dengan seluruh pihak terkait baik itu IMI NTB, IMI Sumbawa, Pemda Sumbawa, Polres Sumbawa serta lainnya. Mengingat dalam kegiatan ini juga akan memperebutkan piala Kapolres Sumbawa. “Persiapan kami sampai hari ini di lapangan sudah capai 98 persen. Sehingga kami siap untuk melaksanakan kegiatan ini,’’ terangnya yang didampingi Sekretaris – Buhyar MZ.

Menurutnya, komunikasi dengan tim-tim yang ada di Pulau Bali, Lombok, Sumbawa maupun NTT sudah dilakukan. Diperkirakan ada 200 peserta yang akan mengikuti Kejurnas yang baru pertama kali terlaksana di Kabupaten Sumbawa ini. ‘’Event kejurnas ini kita gandengkan dengan Kapolres cup. Sehingga ada 15 kelas yang akan ditampilkan dalam kegiatan ini nantinya,’’ ungkapnya.

Sementara Sekretaris IMI Sumbawa – Adrian Junior mengatakan, ini merupakna Kejurnas Region III tahun 2018, yang kali ini bertempat di Pulau Sumbawa, setelah sebelumnya sudah digelar di Pulau Lombok. Bahkan tidak tutup kemungkinan, Kejurnas Grasstrack di Kabupaten Sumbawa bisa terlaksana dua kali, mengingat sekarang sudah ada dua sirkuit yang berstandar nasional, yakni sirkuit Lapote Gapit Kecamatan Empang dan sirkuit Angin Laut Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara.

Panitia Kejurnas Grasstrack bertemu Bupati Sumbawa

Bupati Sumbawa HM – Husni Djibril yang dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan Kejurnas tersebut mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaannya. Apalagi ini juga merupakan bagian dari memprmosikan potensi daerah. Dimana sebentar lagi Kabupaten Sumbawa menjadi lokasi Sail Moyo Tambora 2018. “Anak muda harus tergerak untuk promosikan potensi daerah. Kegiatan ini juga sangat positif, karena akan ada tamu yang datang ke daerah kita,’’ tandas Haji Husni.

Dengan adanya kegiatan semacam ini, akan banyak tamu yang datang dari luar pulau Sumbawa. Karena yang mengikuti Kejuaraan ini pasti datang dari Pulau Bali, Lombok juga NTT. Sehingga dibutuhkan pula dukungan masyarakat, karena akan banyak manfaat ketika ada kegiatan seperti ini di daerah. ‘’Outputnya memang akan menghasilkan bibit-bibit unggul daerah. Tapi yang lebih penting juga, daerah kita bisa lebih dikenal dengan adanya kegiatan seperti ini,’’ demikian Bupati. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *