Bupati : Momentum Nuzulul Qur’an Sarana Menata Hidup Lebih Beradab

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dalam sambutannya pada Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H menyebutkan, momentum peringatan Nuzulul Qur’an merupakan sarana untuk menata kehidupan yang lebih toleran dan lebih beradab. Acara yang berlangsung di Mesjid Agung Nurul Huda Sumbawa pada Jum’at (1/6/2018) tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Para Anggota Forkopimda, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD serta para karyawan dan karyawati Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa.

Diungkapkan, hingga saat ini Kabupaten Sumbawa belum sepenuhnya lepas dari permasalahan dan tantangan pembangunan dalam mewujudkan Sumbawa yang hebat dan bermartabat, sehingga mutlak membutuhkan langkah-langkah inovatif yang berorientasi untuk memperbaiki pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Disampaikan pula bahwa Al-Qur’an mengajarkan umat manusia untuk bekerja keras guna merubah nasib, sekaligus mengajarkan untuk sabar, tawakkal, optimis dan kreatif agar bisa menjadi bangsa pemenang. Oleh sebab itu, sebagai upaya mendorong kemajuan daerah, Pemerintah Daerah dalam hal ini selalu fokus melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan percepatan pembangunan daerah, baik untuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya.

Bupati menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan dengan memperbaiki amal ibadah, memakmurkan mesjid, majelis taklim dan memperbanyak membaca Al-Qur’an. Selain itu, Bupati juga menghimbau untuk senantiasa menjaga kondusifitas lingkungan agar suasana Ramadhan berjalan dengan penuh khidmat dan penuh kedamaian. ‘’Mari kita semua untuk lebih dewasa dan  bijaksana dalam menyikapi perkembangan zaman dan perubahan sosial yang terjadi, sehingga tidak mudah terprovokasi terhadap hal-hal yang menyesatkan yang berdampak negatif pada stabilitas sosial, budaya, ekonomi politik dan keamanan di wilayah kita bersama,’’ jelas Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Sumbawa yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga untuk keenam kalinya Kabupaten Sumbawa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *