Pengerjaan Dua Ruas Jalan Wilayah Selatan Tuntas

Sumbawa, PSnews – Penanganan jaringan jalan ruas Teladan – Kelawis dan Pelita – Batu Rotok di tahun 2017 berhasil dituntaskan 100 persen dalam tahun ini. Kedua ruas jalan di wilayah selatan tersebut masing-masing dikerjakan sepanjang 5 kilometer.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa – L Suharmaji Kartawijaya mengakui pekerjaan kedua ruas jalan ini tidak dapat selesai pada akhir tahun 2017 lantaran adanya bencana alam yakni tanah longsor yang kerap kali terjadi. Kemudian pekerjaan tersebut diberikan perpanjangan waktu dan baru selesai pada bulan Maret 2018.

Pihaknya pun bersama TP4D Kabupaten Sumbawa sudah turun ke lokasi untuk mengecek langsung hasil pekerjaan. “Hasilnya kemarin masih ada lokasi yang perlu diperbaiki contoh ada saluran yang tertimbun oleh longsoran, tetapi untuk badan jalan tidak ada,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (24/5/2018).

Diterangkannya, dari 5 kilometer ruas jalan Teladan-Kelawis 4 kilometer dikerjakan langsung tanpa pisah dan satu kilometer sisanya dikerjakan di lokasi tanjakan terjal dengan kemiringan hingga 15 derajat. Sementara untuk ruas jalan Pelita-Batu Rotok pekerjaannya langsung 5 kilometer tanpa ada pisah. “Kami mengharapkan adanya bantuan masyarakat jika melihat ada saluran yang tertimbun atau tertindis pohon tolong disingkirkan. Karena ini juga untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *