Husni Djibril Terima Tawaran Suhaili

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, sehingga mengundang daya tarik Bupati Lombok Tengah – Suhaili FT untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa terutama dalam hal mengelola potensi yang ada. Dan tawaran itu pun diterima Bupati Sumbawa M Husni Djibril.

Husni Djibril menyambut baik tawaran Suhaili yang disampaikan saat kedua pimpinan daerah itu mengadakan pertemuan di Wisma Daerah Sumbawa Besar, Senin (20/2/2017). “Saya menyambut baik tawaran kerja sama Bupati Lombok Tengah tersebut, yakni kerjasama dalam hal pengelolaan sumber daya alam yang ada,” ujar Husni Djibril.

Apalagi, lanjut Husni, sejauh ini kedekatan dirinya dengan Suhaili cukup kuat. Terutama dalam hal memperjuangkan kesejahteraan masyarakat saat bersama-sama duduk di kursi DPRD NTB. “Kami menyambut baik tawaran kerjasama ini, dalam rangka akselerasi pembangunan di berbagai bidang,’’ tuturnya.

Sebelumnya, Suhaili mengungkapkan bahwa Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Sumbawa memiliki potensi alam yang hampir sama, dimana bila dilakukan kerja sama akan mampu menghasilkan kekuatan dahsyat bagi upaya mensejahterakan rakyat. Potensi dimaksud, antara lain di bidang kelautan, perikanan dan pertanian serta lainnya.

Suhaili juga mengemukakan bahwa antar kabupaten perlu menjalin sinergitas, tidak jalan sendiri-sendiri sehingga upaya akselerasi pembangunan bisa berjalan lebih baik. “Kalau bekerjasama, maka akan menghasilkan kekuatan yang besar dalam kesejahteraan masyarakat,’’ pungkasnya.

Acara Kunjungan Kerja Bupati Lombok Tengah tersebut berlangsung akrab dan kekeluargaan, dihadiri oleh sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah dari Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Sumbawa, termasuk Pimpinan DPRD Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *