Warga Marente Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Sumbawa, PSnews – Pemerintah Desa Marente Kecamatan Alas terus berupaya melakukan pembenahan wilayah. Sejumlah fasilitas umum mulai diperbaiki, diantaranya jembatan bendungan yang ada di wilayah sekitar.

Informasi ini disampaikan Kades Marente – Syahril MZ saat dihubungi media ini Sabtu (21/5/2016). Dalam tahun ini Desa Marente mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Sumbawa. Pos ronda sudah diperbaiki, pagar rumah warga dicat rapi, tiap rumah menyediakan bak sampah di depan, serta lainnya. “Ini kita lakukan supaya Desa Marente terlihat bersih, rapi aman dan damai,’’ terangnya.

jembatan marente kecamatan alasBahkan beberapa hari lalu, tim penilai lomba sudah mendatangi wilayah setempat. Sehingga diharapkan desa setempat bisa melaju ke tingkat yang lebih tinggi. “Ini juga berkat dukungan dari warga yang ada di Desa Marente dan sekitarnya,’’ ujar Syahril.

Diungkapkan, warga di Desa Marente selalu melaksanakan gotong royong setiap hari Jumat. Dan kemarin, kegiatan dipusatkan di jembatan bendungan yang menghubungkan dusun Marente Loka dengan dusun Marente Beru. “Kami memperbaiki jembatan yang sudah tidak layak dilintasi kendaraan roda empat. Kami khawatir itu akan rubuh,’’ terangnya.

Terhadap jembatan tersebut, pihaknya sudah mengusulkan ke Pemkab Sumbawa untuk dilakukan perbaikan, namun hingga saat ini belum ada jawaban. “Yang dilakukan perbaikan itu hanya jembatan yang putus akibat tertimba banjir lalu. Itu ditangani oleh BPBD,’’ tandasnya.

Namun, lanjut Syahril, dalam tahun ini akan dikerjakan perbaikan jalan di Desa Marente sepanjang 1,5 kilometer. Yang anggarannya dari Pemda sekitar Rp 1,74 Miliar. “Pemenang tender untuk hotmix jalan di Desa ini sudah ada. Tinggal dikerjakan saja,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *