Pulang dari Tempat Gelondong Emas, Agus Ditebas Parang

Sumbawa, PSnews – Agus Adrianto (42) warga jalan Suhada Desa Juranalas Kecamatan Alas menderita luka parah setelah ditebas dengan sebilah parang oleh JP alias Jup Kekong (40) warga Dusun Satowe Brang Desa Luar Kecamatan Alas. Kasus tindak pidana penganiayaan berat itu terjadi pada hari Minggu (15/05/2016) sekitar pukul 10.45 Wita di depan rumah korban.

petugas melakukan olah TKPBeberapa saat sebelum kejadian, Agus Adrianto baru pulang dari tempat gelondong (proses peleburan) batu emas yang sudah ditunggu oleh pelaku di samping rumah korban. Ketika korban hendak memarkir sepeda motor di depan rumahnya, kemudian pelaku datang menghampiri ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menggunakan sepeda motor Matic Kimco warna biru. Pelaku turun dari sepeda motor sambil mengeluarkan sebilah parang dan langsung menebas tangan korban berkali kali. Korban sempat lari ke gang di samping rumahnya sambil meminta pertolongan warga. Namun pelaku terus mengejar sambil menebaskan parangnya ke tubuh korban hingga korban terjatuh. Setelah melihat warga yang berdatangan di TKP, pelaku kemudian melarikan diri. Setelah itu korban langsung dibawa ke Puskesmas Alas dengan luka di bagian tangan dan pergelangan tangan kiri robek hampir putus. Akibat luka yang cukup parah korban jatuh pingsan atau tidak sadarkan diri di Puskesmas Alas. Selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Sumbawa Besar.

Kapolres Sumbawa – AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas – IPTU Waluyo membenarkan terjadinya kasus penganiayaan berat di Desa Juranalas Kecamatan Alas tersebut.
Waluyo menegaskan, petugas Unit Reskrim Polsek Alas sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Adapun saksi-saksi yang diminta keterangannya antara lain ibu korban, Hj Andariah (72)  dan dua orang saudara korban yaitu Bayu Atika Dewi (43) dan Iwan Kurniawan (32). “Sementara terduga pelaku sedang dalam pengejaran petugas,” tandas Waluyo. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *