Musim Kampanye, Sidang Paripurna DPRD Sumbawa Sepi

Sumbawa, PSnews – Musim kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten  Sumbawa diperkirakan menjadi alasan sepinya aggota yang hadir pada rapat paripurna DPRD, Rabu (9/9/2015). Hampir setengah dari dari 45 kursi anggota dewan tidak berpenghuni.

Hampir separuh kursi dewan tak terisi
     Hampir separuh kursi dewan tak terisi

Meski demikian, rapat paripurna pandangan fraksi-fraksi dewan terhadap perubahan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2014 tentang APBD tahun anggaran 2015 ini tetap berlangsung hingga tuntas. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD – Lalu Budi Suryata, didampingi oleh tiga wakil ketua DPRD, masing-masing, Arahman Alamudy, Ilham Mustami dan Kamaluddin.

Disamping itu, kursi undangan di jajaran eksekutif, baik di sisi kanan maupun kiri juga lengang. Beberapa pejabat eksekutif hanya tersenyum ketika ditanyakan kenapa kursi eksekutif sepi. Bahkan ada yang nyeletuk, mungkin kecapaian cari batu akik.

Kursi eksekutif juga lengang
                 Kursi eksekutif juga lengang

Sementara itu Ketua DPRD – Lalu Budi Suryata yang dikonfirmasi menjelaskan, ketidakhadiran beberapa anggota dewan lantaran sedang menjalani tugas yang berkaitan dengan kepentingan rakyat. Salah satunya berkaitan dengan aspirasi rakyat yang diusulkan melalui masing-masing anggota dewan. Pasalnya aspirasi itu belum dapat dipenuhi melalui APBD Perubahan mengingat kondisi keuangan yang sangat terbatas.
Budi tidak menampik, bahwa ada juga anggota yang tidak hadir lantaran kelelahan mengikuti kampanye politik pasangan calon pada Pilkada mendatang. Namun demikian semua anggota dewan yang tidak hadir hari ini ada pemberitahuan.
“Ini harus dimaklumi dan tidak bisa dihindari karena sebagai politisi agenda masyarakat juga harus diperhatikan,” ujar Budi yang ditemui seusai memimpin sidang paripurna. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *