Polres Sumbawa Dapat Bantuan Belasan Mobil Operasional

Sumbawa, PSnews – Kepolisian Resort Sumbawa mendapatkan bantuan belasan unit mobil operasional yang ditujukan untuk mendukung kinerja Polres Sumbawa dalam melayani masyarakat. Mobil berbagai merek tersebut didatangkan langsung dari Mabes Polri.

Jangkauan wilayah hukum polres Sumbawa yang begitu luas di Propinsi NTB menjadi kendala tersendiri bagi aparat kepolisian setempat untuk melaksanakan tugas pelayanan bagi masyarakat.

Hal itulah yang menjadi salah satu pertimbangan Mabes Polri untuk memberikan bantuan 17 unit mobil operasional kepada Polres Sumbawa. “Mobil operasional tersebut akan dibagikan ke setiap polsek sebanyak 14 unit sesuai dengan kondisi geografis polsek tersebut,” terang Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman, Jum’at (31/07/2015).

Kapolres menguraikan, mobil operasional tersebut terdiri dari jenis sedan untuk Polsek urban dan berada jalur utama jalan negara dan sekitar ibu kota Kabupaten. Sedangkan mobil operasional jenis double gardan diperuntukan bagi Polsek yang geografisnya cukup berat dilalui. 3 unit mobil lainnya diperuntukan masing-masing untuk komando bagi Kapolres, Satuan Sabhara dan Satuan Lalu Lintas.

Kapolres menambahkan, kedatangan mobil bantuan ini merupakan program Kepolisian untuk melayani masyarakat menjadi lebih baik dan nanti akan digunakan di tempat strategis. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *