Empang Dilanda Banjir, Disos Kirim Dapur Umum Tagana

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Delapan desa di Kecamatan Empang diterjang banjir, Sabtu (24/02/2023) sore. Banjir diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut sejak siang hari, sehingga air sungai meluap ke permukiman warga.

Kedelapan desa terdampak antara lain, Desa Jotang Beru, Ongko, Pamanto, Bunga Eja, Empang Bawah, Empang Atas, Jotang, dan Gapit. Tercatat, 7.107 jiwa terdampak peristiwa ini.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Sosial (Disos) telah mengirim relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke lokasi.

Kepala Disos Sumbawa Abu Bakar mengatakan, di lokasi, Tagana akan membuka dapur umum untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan warga yang terdampak banjir.

“Relawan Tagana meluncur ke Kecamatan Empang akan membuka dapur umum mulai malam ini untuk memenuhi kebutuhan makanan warga yang terdampak,” kata Kadis didampingi Kabid Linjamsos Syarifa usai melepas keberangkatan Relawan Tagana.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tagana Sumbawa Dedi Susanto, S.PdI., mengatakan, sebanyak 10 orang personil dikirim ke lokasi untuk membuka dapur umum. Ia sendiri turun langsung memimpin relawan Tagana yang akan bertugas demi kemanusiaan itu. “Jumlah personil 10 orang yang berangkat malam ini. Hari ini di Back Up lagi,” singkatnya. (PSh)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment