Menko PMK Ikuti Penanaman Pohon di Sirkuit MXGP Samota

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Mengawali aktivitasnya pagi ini, Jum’at (13/1), Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP berkesempatan mengikuti kegiatan Penanaman Pohon di Sirkuit MXGP Samota yang merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-64 Kab. Sumbawa tahun 2023. Kegiatan penanaman pohon ini diawali dengan senam sehat para ASN lingkup Pemkab Sumbawa.

Turut hadir pada kegiatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Rektor UNSA dan ratusan ASN lingkup Pemkab Sumbawa.

Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Menko PMK terlihat antusias melakukan penanaman pohon di Sirkuit Samota. Bahkan Ia mengaku sangat kagum dengan panorama alam di sekitar Sirkuit Samota yang sangat eksotis. Ia berharap event internasional MXGP Samota 2023 yang dijadwalkan akan digelar pada bulan Juni 2023 mendatang dapat terlaksana dengan sukses serta mendatangkan impact ekonomi yang besar bagi masyarakat Sumbawa.

Disampaikan Menko PMK, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di Sirkuit Samota ini sesuai dengan visi Presiden RI bahwa Indonesia harus betul-betul menjadi Negara yang memberikan sumbangan oksigen terbesar di dunia. “Ini akan masuk menjadi bagian dari bisnis global dan Sumbawa ini saya kira sangat potensial untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata global, termasuk kita harus siapkan juga bagaimana agar Sumbawa ini menjadi hijau, sehingga dapat menjadi tempat green sport dan green economic”, ujarnya.

Menko PMK juga berharap Sumbawa dapat mengejar kertinggalan untuk program penghijauan karena lahannya sangat potensial dan sangat bagus untuk dijadikan destinasi wisata. “Sumbawa ini extend dari Bali dan Lombok, panorama alam Sumbawa tidak kalah indah dengan Bali dan Lombok”, pungkasnya.        

Setelah melakukan penanaman pohon di Sirkuit Samota, rombongan Menko PMK berpamitan untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja ke Taliwang, KSB. (PShum)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *