Bupati dan Wabup Sumbawa Pimpin Langsung Penghijauan di Sirkuit Samota

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Perhelatan Motocross Grand Prix (MXGP) Of Indonesia Samota yang kedua akan digelar pada pertengahan tahun 2023. Meski pagelaran internasional itu masih enam bulan lagi, namun Pemerintah Kabupaten Sumbawa sudah mulai bergerak melakukan berbagai persiapan. Mulai dari upaya kepemilikan lahan, hingga penghijauan di area sirkuit. Area sirkuit yang sebelumnya gersang, kini mulai ditanami berbagai jenis pohon keras.

Aksi penanaman pohon dilakukan secara goyong royong oleh sejumlah Aparat Sipil Negara (ASN) dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa Drs.H Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Hj Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd pada Minggu (8/1/2023).

Di lapangan juga hadir Sekda Kabupaten Sumbawa, Para Asisten, Para Staf ahli Bupati, Pimpinan OPD beserta seluruh Pegawai Lingkup Pemkab Sumbawa.

Gerakan aksi menanam pohon ini adalah bagian dari kegiatan mensukseskan perhelatanĀ  Motocross Grand Prix (MXGP) Samota 2023 mendatang. Sehingga diharapkan wilayah di sekitar sirkuit menjadi teduh, indah dan nyaman, serta bisa meredam gas rumah kaca penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim. Adapun pohon yang ditanam yakni kurang lebih 400 pohon.

Selain itu, ada banyak manfaat jangka pendek maupun jangka panjang yang bisa didapatkan dengan menanam pohon ini seperti menjaga kelestarian lingkungan hidup, keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara fungsi lingkungan dan pemanfaatannya. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *