Ridwan Salurkan Pokir untuk Pembangunan Masjid Al Muhajirin PPN Bukit Permai

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Dalam upaya menunjang fasilitas pendukung dalam menjalankan ibadah, pada awal tahun 2023 ini, Ridwan SP dari Fraksi PKB DPRD Sumbawa kembali mengucurkan dana dari aspirasinya pada tahun 2023 ini. Ridwan menggelontorkan dana pokir sebesar Rp 55 juta rupiah untuk membantu pembangunan masjid Al Muhajirin PPN Bukit Permai kelurahan Seketeng Sumbawa pada Kamis (5/1/2023). Kelanjutan proses pembangunan masjid tersebut dihadiri langsung oleh Ridwan SP sekaligus melakukan peletakan batu pertama disaksikan pengurus masjid dan warga sekitar.

Ridwan SP yang juga sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa pada kesempatan tersebut mengatakan, pembangunan masjid ini dilakukan berdasarkan banyaknya kebutuhan masyarakat sebagai jamaah masjid. Dimana pada tahun 2023 ini dirinya memgelontorkan dana awal untuk memasang paving blok di halaman masjid. Itu penting dilakukan mengingat ketika menjelang hari raya tertentu seperti idul fitri dan idul adha kapasitas jamaah bisa tertampung dengan baik hingga ke halaman depan masjid.

Demikian juga dengan fasilitas pendukung masjid lainnya, dirinya tetap akan menambahnya, meski itu secara bertahan dan berkelanjutan melalui dana aspirasi yang ada. “Apapun yang menjadi kebutuhan jamaah, saya akan perjuangkan selama itu menyangkut kepentingan umum dan peribadatan, termasuk pembangunan yang sedang berjalan saat ini di masjid PPN Bukit Permai,” tandas Ridwan.

Untuk diketahui, lanjut Ridwan, pada tahun 2023 ini, bantuan banyak tercurahkan dan fakus pada pembangunan rumah ibadah dan bidang pendidikan serta bantuan modal untuk usaha kecil serta pembangunan fasilitas umum lainnya. “Mudah-mudahan apa yang dihajatkan untuk membantu masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan membawa dampak yang positif,” ujarnya.

Dalam hal ini ia berharap, pembangunan sarana atau fasilitas peribadatan dapat membawa dampak yang bagus untuk memakmurkan masjid, sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi ketika menjalankan ibadah di kala hari- hari besar berlangsung. “Dan ini akan terus saya support dengan cara memberikan bantuan secara bertahap setiap tahunnya. Bukan saja di lokasi masjid PPN Bukit Permai, namun semua masjid- masjid yang lainnya,” tutupnya. (PSjk)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *