Ketua DPRD Sumbawa Berharap Bendungan Beringin Sila bisa Jadi Icon Wisata

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq berkesempatan hadir dalan Peresmian Bendungan Beringin Sila, Kamis 29 Desember 2022 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Rafiq bersama Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah (tengah) serta anggota Forkopimda Sumbawa

Ditemui media ini elang peresmian, Rafiq berharap keberadaan Bendungan Beringin Sila yang berlokasi di wilayah Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat khususnya petani, peternak, pelaku wisata. “Saya berharap Bendungan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh ¬†masyarakat baik itu sektor pertanian maupun pariwisata,” imbau Rafiq.

Bendungan Beringin Sila

Setelah diresmikan, lanjut Rafiq harus ada maintenance atau pemeliharaan dan manajemen pengelolaan aset yang luar biasa besar ini. “Jangan sampai setelah diresmikan menjadi aset yang tidak bisa dirawat. Jika dikelola secara profesional, ini bisa menjadi Icon wisata yang dapat diandalkan di Kabupaten Sumbawa bahkan Pulau Sumbawa,” tandasnya.

Disamping itu, hal yang tidak kalah pentingnya adalah mengingat orang- orang yang berjasa dalam membangun bendungan ini. “Kita Jangan sekali kali melupakan sejarah, artinya hari ini diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi, bersama para Menteri dan stakeholder lainnya. Selain itu kita juga harus memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mendiang Almarhum H Husni Djibril selaku Bupati Sumbawa (periode 2016-2021) yang telah memperjuangan dan merealisasikan Bendungan Beringin Sila ini bersama Wakil Bupati Sumbawa   Drs. H Mahmud Abdullah yang kemudian beliau yang saat ini menjabat Bupati Sumbawa lalu meneruskan perjuangan dan merealisasikannya. Ini adalah mimpi lama masyarakat Utan, masyarakat Sumbawa yang ingin diwujudkan. Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama hadir menyaksikan peresmiannya,” ujar Rafiq yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Sumbawa. (PSruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

One thought on “Ketua DPRD Sumbawa Berharap Bendungan Beringin Sila bisa Jadi Icon Wisata

  • Jan 5, 2023 at 12:03 am
    Permalink

    Bendungan yang diresmikan itu memang indah, namun pemerintah juga harus selalu memperhatikan mengenai sarana dan prasarana jika ingin menjadikan bendungan itu sebagai objek wisata. Visit tel u

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *