Dikejar dari Plampang, Mobil Terduga Pelaku Perampokan Dihentikan di Lape

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Personil Polsek Lape Polres Sumbawa melakukan penghadangan terhadap kendaraan terduga pelaku pencurian dan kekerasan (curas) di wilayah Kecamatan Plampang setelah mendapat informasi dari Polsek Plampang. Namun sampai pukul 12.00 wita kendaraan yang dicurigai belum terlihat melintas.

Kapolsek Lape, IPTU Awaluddin mengatakan, sekitar pukul 12.30 wita anggota piket mendapat informasi dari Tim Buser bahwa kendaraan yang dimaksud sudah memasuki wilayah Kecamaran Lape. Setelah itu petugas piket langsung menyusuri jalan untuk melakukan pencegatan dari Polsek Lape sampai Dusun Batupraga Desa Lape, namun tidak bertemu dengan kendaraan terduga pelaku.

Beruntung salah seorang anggota Polsek yang sedang berada di Dusun Lape Atas Desa Lape melihat kendaraan tersebut melintas ke arah Dusun Dete Atas (stompa). Setelah itu petugas melakukan pengejaran sampai ke jalan Usaha Tani dan pelarian pelaku terhenti di jalan usaha tani yang berjarak sekitar 1 Km dari Pemukiman penduduk karena mobil berjenis city car tersebut mengalami kebocoran mesin bagian bawah. “Namun pelaku berhasil melarikan diri ke arah sawah di sekitar lokasi,” beber Awaluddin.

Setelah anggota Polsek Lape bersama anggota Koramil 06 Lape Lopok, anggota Polsek Plampang dan Tim Buser tiba di lokasi, dilakukan pencarian dan pengejaran sampai ke wilayah Desa Berora namun pelaku tidak berhasil ditemukan.

Aparat Polsek Lape lalu melakukan evakuasi terhadap kendaraan terduga pelaku. “Setelah mendapat informasi dari Polsek Plampang kami langsung melakukan pencegatan di depan Polsek Lape, namun terduga pelaku berbelok di depan Kantor Desa Lape dan menuju ke Stompa terus memasuki jalan usaha tani dan terhenti disana karena mobil tersebut mengalami kerusakan parah, beruntung salah seorang anggota kami yang sedang berada di Dusun Lape Atas melihat Mobil tersebut dan langsung melakukan pengejaran,” bebernya.

Saat ini kendaraan terduga pelaku diamankan ke Polsek Lape untuk selanjutnya diserahkan kepada Polsek Plampang untuk dilakukan proses hukum. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *