Diduga Korsleting, Rumah Sawah di Moyohulu Ludes Dilalap Api

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Masih dalam suasana lebaran, nasib naas menimpa Ahmad Mesa warga Dusun Sektor, Desa Marga Karya, Kecamatan Moyo Hulu. Rumah sawah miliknya hangus terbakar dilalap si jago merah, Minggu (08/05/22) sekitar pukul 19.40 wita.

Peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh korban yang pada saat baru pulang dari rumah kebun bersama keluarganya. Saat tiba di rumah, korban mendengar suara ledakan yang cukup keras dari arah belakang rumahnya. Seketika itu pun korban keluar dari rumah dan mendapati api telah membumbung tinggi dari arah rumah sawah milik korban.

Sesaat kemudian korban pun meminta tolong kepada keluarga yang juga berada dalam satu komplek rumah untuk bersama-sama menuju lokasi rumah sawah miliknya.

Pukul 19.45 wita, korban bersama keluarga serta beberapa warga sekitar tiba di lokasi. Kemudian mendapati rumah sawah miliknya telah ludes terbakar.

Warga bersama korban pun bergegas mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun dikarenakan bahan rumah sebagian besar terbuat dari kayu, sehingga api dengan mudah menjalar ke seluruh bagian rumah, sehingga tidak ada satu pun barang yang dapat diselamatkan.

Kapolsek Moyo Hulu AKP Satrio saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Satrio menjelaskan, betapa sulitnya akses menuju lokasi, sehingga menghambat laju kendaraan pemadam menuju lokasi dan hanya menggunakan alat seadanya untuk memadamkan api. “Sekitar pukul 20.50 wita, api berangsur-angsur mulai padam dengan sendirinya. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik,” ungkap Kapolsek.

Selain menghanguskan rumah, api juga turut melalap barang-barang yang ada di dalam rumah, antara lain, 2 unit mesin sedot air, 5 unit mesin semprot, 7 sak pupuk, perkakas lain berupa lemari, tempat tidur dan peralatan dapur. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil kurang lebih sekitar Rp. 30.000.000. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.