Berkunjung ke SDN Jorok, Waka1 DPRD Sumbawa Mohamad Ansori Beri Motivasi para Murid

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Dalam bulan suci Ramadhan ini, SDN Desa Jorok menggelar pesantren kilat bagi anak didiknya dalam rangka menghadapi berbagai macam lomba se-kecamatan unter iwes yang dikemas dalam SAMARAS RAMADHAN.

Kepala SDN Jorok, Sawariah S.pd Sd mengatakan, kegiatan Samaras Ramadhan tersebut digelar oleh Ketua Kordinator Kecamatan Unter Iwes dilangsungkan dengan berbagai lomba yang dipusatkan di SDN Uma Beringin Kec. Unter Iwes. Rencana pembukaannya pada Selasa (18/4/2022) minggu depan. Karena itu, pihaknya melaksanakan seleksi terhadap siswa siswinya di sekolah.

Sawariah menyebutkan, ada sekitar 20 SD se-kecamatan unter iwes yang turut menyemarakkan Samaras Ramadhan. Khusus di SDN Jorok, pihaknya melaksanakan pesatren kilat dalam melakukan seleksi siswanya untuk menjadi peserta Samaras Ramadhan. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin sekolah setiap tahun khususnya di bulan Ramadhan. “Bukan hanya melakukan seleksi semata, para guru juga mengisinya dengan berbagai materi keagamaan, seperti Tauhid, Akhlak, pedoman shalat, dan lainnya,” terang Sawariah.

Ada beberapa mata lomba dalam kegiatan Samaras Ramadhan, diantaranya Lomba Adzan, Hafalan Ayat Pendek serta Sholawatan. “Sekolah kami tidak sekedar ikut menjadi peserta tapi mengikutinya untuk meraih juara,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori berupaya memotivasi anak-anak agar rajin belajar, terlebih dalam kegiatan pesantren kilat menghadapi Samaras Ramadhan. “Anak-anak harus rajin belajar karena kunci kesuksesan adalah banyak belajar. Jangan takut bercita-cita dan tidak boleh malas agar cita-citanya tercapai. Hukum islam, rukun iman, harus dihafal,” imbau pengusaha sukses ini kepada seluruh anak didik SDN Jorok.

Ansori mengaku bahwa perjuangan para guru menjadi berkah karena upaya dan pahalanya terus mengalir. Dia mengaku bersyukur dapat bersilaturahim dengan para guru dan siswa siswi sekolah ini. “Terhadap kondisi Mushollah sekolah ini, saya akan membantunya,” tutup polisi partai Gerindra yang dikenal dermawan ini.

Di tempat yang sama, Ketua Komite SDN Jorok, Jim Sujiman menyampaikan ucapan serta penghargaan atas kehadiran Waka 1 DPRD Sumbawa, guna memberi perhatian memotivari murid serta membantu renovasi Mushallah sekolah. (PSjim)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *