Bupati Sumbawa Ikut Panen Raya Jagung di Samota

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, mengikuti kegiatan panen raya jagung di Kawasan Samota, pagi ini, Kamis, 7 April 2022. Kegiatan ini diprakarsai oleh PT. Agro Pro Jaya Mas yang merupakan produsen salah satu produk bibit jagung hibrida.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan di Kabupaten Sumbawa penguasaan lahan relatif cukup luas, namun produktivitas hasil pertanian masih belum maksimal. Hal itu disebabkan banyak faktor, salah satunya adalah kurang baiknya kualitas bibit yang ditanam.

Bupati berharap hasil panen komoditi jagung di Kabupaten Sumbawa benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, Karen itu, Ia mendorong para produsen bibit lokal agar terus berinovasi guna meningkatkan mutu bibit hasil produksi, sehingga dapat memaksimalkan hasil panen petani. Hal itu secara tidak langsung juga akan mengurangi ketergantungan petani terhadap bibit impor.

Selain itu, mengingat potensi limbah jagung yang dihasilkan daerah ini cukup besar, Bupati mengungkap tengah mengupayakan pendirian pabrik pakan ternak di Kabupaten Sumbawa, sehingga kedepan tak hanya bijinya, namun batang dan daun jagung juga dapat bernilai ekonomi. (PSp)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment